Kisah Sukses Chris Gardner, Investor Amerika Yang Sukses

Dilanjutkan dengan babak perempat last yang disebut “mystery box”, dimana dalam tahap ini tersisa 15 tim. Setelah itu, dilanjutkan dengan babak semi-final yang disebut “battleship”. Dalam babak terakhir ini, peserta melakukan debat di antara four tim. Dalam mencapai goal ini, narasumber juga memberikan ideas untuk membuat objective setting dengan konsep SMART . Seperti biasa, kegiatan ini dibuka dengan kata pembuka dari MC, yaitu Bapak Arton Briyan Prasetyo, S.M. dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari koordinator CDC TSM, Ibu Annisa Kanti, S.E., M.Ak., RSA.

Bagi orang yang percaya mengenai Astrologi Cina, sifat dan karakter ini digunakan sebagai pedoman dalam hidup. Seperti mencari jodoh atau membangun karir dan usaha guna memperoleh penghasilan. Dari kedua belas shio, Tikus merupakan salah satu yang memiliki sifat dan karakter yang paling menarik. Faktor lokasi juga menentukan loh, properti actual property nantinya bisa cepat atau tidaknya terjual.

Dampaknya terhadap pasar membuat seluruh kegiatan ekonomi dunia melemah, mulai dari saham-saham yang anjlok hingga fluktuasi nilai Rupiah terhadap Dolar yang semakin naik. Kondisi ini membuat banyak investor panik dan mulai menarik sebagian besar dananya agar nilai investasinya tidak semakin jatuh. Sebab biasanya hanya sementara waktu dan jika keadaannya kembali normal, maka semua harga akan stabil kembali.

Selain konsentrasi di bidang bisnis pasar modal, Gema mencintai dunia aviasi karena ia sendiri pun seorang pilot. Seperti yang dialami oleh Gema Goeyardi seorang dealer sukses yang tertarik dengan dunia monetary market sejak usia 19 tahun. Saat usianya menginjak 21 tahun, ia membeli saham pertamanya dengan harga Rp 10 juta. Istilah kapitalisasi pasar digunakan oleh para investor untuk menentukan ukuran sebuah perusahaan.

Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri keuntungan yang akan diperoleh ketika menempatkan dana Anda dalam instrumen saham bertenor jangka panjang. Sehingga ketika Anda membutuhkan dana secara mendadak, Anda bisa mengandalkan investasi saham ini untuk dicairkan. Saat ini, saham pun menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati kelompok milenial terutama kalangan yang usianya masih di bawah 30 tahun. Peningkatan ini seiring dengan banyaknya anak muda maupun milenial yang mulai melakukan do business from home dengan diikuti aktivitas trading harian. Selama ini ada persepsi yang keliru soal bandar saham, karena bandar saham di pasar modal biasanya diasosiasikan dengan bandar judi, yang punya kontrol dana atau para pejudi yang hanya bermodalkan peruntungan.

Mencoba peruntungan di bidang saham

Investasi jangka panjang menjadi salah satu solusi tepat yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan banyak uang dan hidup kaya raya saat tua. Terbukti, banyak miliarder yang tajir melintir karena kesabarannya menanamkan modal di instrumen jangka panjang. Nilai complete dana investasi pun dapat selalu dipantau oleh para investor. Sayangnya, investasi saham yang dilakukan masih banyak yang asal hingga mengikuti mentah-mentah saran dari tokoh publik dan influencer sehingga tidak paham akan risiko yang terjadi.