Berita Harian Bisnis

Sebagai salah satu perusahaan pembuat packaging PT Prima Makmur Rotokemindo turut mendukung pengusaha UMKM dalam membuat kemasan untuk produk mereka. “Kemasan yang bagus tentu saja akan membantu meningkatkan bisnis UMKM,” terang Arief. Untuk itu, perusahaan yang sudah berdiri sejak 1976 ini, memiliki program khusus untuk para pelaku UMKM yang ingin memajukan bisnisnya melalui kemasan produk mereka.

Peralatan yang digunakan dalam menjalankan usaha martabak mini juga cukup sederhana dan mudah didapatkan, terutama kompor dan loyang. Bahan dasar adonan pun sama untuk semua varian, hanya tinggal mengkreasikan toppingnya saja. Itulah 6 mindset cara yang bisa Anda terapkan saat memulai terjun ke bisnis kuliner. Namun sebagai pebisnis, Anda harus mengetahui informasi yang tips Agen Bola Online lengkap tentang bisnis yang Anda jalankan. Untuk itu, Anda bisa daftar jadi member Daya.id agar bisa melihat semua informasi tanpa ada batasan setiap harinya. Peluang besar dari makanan sehat di masa pandmei ini tidak hanya dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di kota saja, melainkan juga di pedesaan.

Bisa dengan rasa gula polos, cokelat susu, cokelat kacang, cokelat keju hingga keju susu. Nah coba deh kamu berjualan telor gulung versi kamu, pasti akan diburu para pecinta telor gulung. Apalagi jika kamu bisa menjamin kebersihan dari jajanan yang kamu jual.

Bisnis makanan

Pada titik ini, asumsinya Anda sudah bisa menjalankan bisnis kuliner dengan lancar. Maka dari itu, mari beralih ke topik bahasan yang lebih seksi, yaitu marketing. Buat beberapa jenis sampel produk untuk satu varian produk yang ingin dijual. Dengan begini, Anda bisa tahu mana resep paling enak untuk produk yang ingin dijual.

Bisnis kuliner juga bisa dilakukan baik dengan membangun tempat, menyewa tempat, hingga di rumah. Untuk makan kue ini, cukup dengan membuka toplesnya dan menyendoknya. Tidak perlu repot-repot lagi menikmati kue dengan memotongnya, menaruhnya di piring, ataupun memegangnya langsung yang akan membuat tangan lengket karena krimnya. Semakin banyak pelaku bisnis yang mengolah dimsum dan menawarkannya dengan harga terjangkau tetapi tetap dengan cita rasa yang nikmat.

Dalam webinar tersebut, peserta akan menerima edukasi sekaligus pembinaan agar keterampilan di bidang bisnis, pemasaran, maupun kreasi kuliner dapat terbangun. “Saya Rustono, pengusaha tempe di Jepang. Saya lahir di Grobogan , saya memiliki dua pabrik,” tutur Rustono, dikutip dariBBC News Indonesia. Eksistensi tempe di kancah internasional jangan lagi dipandang sebelah mata lho, Bunda. Bagaimana tidak, makanan yang berasal dari kedelai ini makin digemari orang dari berbagai negara.

Kalau kamu ingin bisnis kebab, kamu bisa membeli lisensi franchise dari salah satu franchisor kebab yang sudah terkenal di Indonesia. Sehingga kamu nggak perlu repot-repot untuk membuat branding kebab kamu sendiri. Di luar negeri, roti bakar memang biasa dikonsumsi untuk sarapan di pagi hari. Namun tidak di Indonesia, roti bakar sangat populer dan termasuk pilihan jajanan yang banyak dicari orang ketika malam hari.