7 Cara Membasmi Kutu Kasur Dan Telurnya Dengan Cepat

Lice umumnya ditularkan dari anjing lain yang sudah terinfeksi. Meskipun tidak memiliki sayap, namun kaki belakang pinjal yang panjang mampu melompat dari rambut atau bulu ke tubuh inang lainnya. Kutu yang satu ini menghisap darah dari hewan yang ditumpanginya sehingga menimbulkan rasa gatal di tubuh.

Cara yang terbilang mudah ini bisa kalian lakukan untuk tetap merawat anjing kesayangan. Kalian bisa menanam bunga yang satu ini dekat dengan kandang maupun beberapa tempat lain yang menjadi tempat bermain anjing. Tidak hanya mengandung vitamin dan mineral, salah satu bumbu dapur ini juga memiliki kemampuan untuk membasmi kutu-kutu pada anjing.

Meberantas kutu anjing dengan cepat dan mudah

Pinjal pada anjing berukuran sangat kecil yaitu hanya 1 sampai 3 milimeter panjangnya. Kutu ini berbentuk pipih dengan warna coklat kemerahan hingga kehitaman dan memiliki kaki belakang yang lebih panjang.

Selain produk shampo dan semprotan, ternyata anti kutu juga ada yang berbentuk bedak. Kamu harus memilih bedak yang memang diformulasikan untuk kutu anjing agar lebih ampuh. Untuk mengatasi kutu anjing, kamu tidak bisa sembarangan menggunakan shampo. Jika Anda tidak menemukan petunjuk dosis pada label kemasan, Anda sebaiknya mengkonsultasikannya dengan dokter hewan.

Selain itu, kamu juga harus berhati-hati dalam menggunakan shampo ini. Hal tersebut dikarenakan, shampo jenis ini umumnya memiliki kandungan antibakteri yang tinggi, sehingga berpotensi untuk menyebabkan iritasi apabila tidak berhati-hati. Jika aanjing anda tipenya berbulu pendek seperti pitbull, bisa langsung disikat bersama air lemon. Tetapi jika anjing Anda berbulu lebat seperti golden retriever atau siberian husky, maka bisa memakai sponge agar bulunya tidak rusak. Mulai dari bentol-bentol saat digigit si kutu, kerontokan bulu anjing atau korengan saat digaruk dan juga dapat mengakibatkan dia stres. Siklus kutu rambut sendiri dimulai ketika kutu betina bertelur dengan menempelkannya pada ujung akar rambut.

Bahan yang satu ini memang sangat umum dipakai untuk mengawetkan jenazah. Hal tersebut disebabkan boraks memiliki peran sebagai insektisida, sehingga pemakaiannya lumayan baik untuk membasmi kutu, larva serta serangga kecil yang lain. Cairan yang satu ini memang cukup membantu untuk mengurangi kutu yang terdapat pada tubuh pada anjing.

Penelitian ini mencoba melihat efektivitas kayu putih untuk menghilangkan kutu rambut. Selain itu, mereka juga coba melihat minyak cengkeh untuk mengatasi masalah ini. Meski tergolong sebagai cara yang baru, minyak kayu putih untuk mengatasi kutu rambut ternyata pernah diteliti.

Biasanya kamu hanya perlu untuk memberikan bedak anti kutu tersebut dengan menaburkannya tipis-tipis ke bulu anjing serta didiamkan saja. Akan tetapi perlu diingat bahwa bedak tersebut dapat menyebabkan bulu anjing berdebu sehingga harus sering ditaburkan. Agar hasilnya optimal, diamkan selama 15 menit kemudian mandikan kucing menggunakan sampo anti kutu khusus kucing. Usahakan jangan sampai terjilat oleh kucing Anda karena obat ini termasuk obat keras dan hanya dianjurkan untuk pemakaian luar saja. Harga yang dibanderol untuk bedak Doris juga sangat terjangkau yaitu kisaran 20 ribuan hingga 35 ribuan saja.

Orang yang melewati area berumput dan hutan berisiko lebih tinggi untuk gigitan kutu, terutama selama bulan-bulan April hingga September. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Selalu konsultasikan ke dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda. Pastikan untuk mencari bantuan medis segera jika gigitan kutu menyebabkan gejala yang serius. Sebaiknya juga mengikuti panduan dari dokter hewan serta panduan penggunaan secara baik dan benar yang terdapat di kemasannya. Rangkaian pengobatan khusu perlu digunakan untuk melawan tiap infestasi.